3 Code Editor Terbaik untuk Menuliskan Code

Code Editor
Sebagai seorang programmer, kamu pasti tidak lepas dari Code Editor yang menghiasi setiap detik kamu saat menuliskan Code, mau itu C++, Java, PHP, HTML, CSS, pasti memakai code editor, mau plains maupun dalam bentuk IDE. Sebagai seorang yang bekerja dengan Code Editor, kamu pasti memilih Code Editor yang nyaman untuk kamu pakai, dari sisi Syntax Highlightingnya, sampai GUI pada Code Editor tersebut. Berikut 3 Code Editor Terbaik.

1. Sublime Text 2
text editors
Banyak sekali yang bisa dikonfigurasikan pada Sublime Text 2 ini, mulai dari custom syntax highlighting, menambahkan auto completenya, menambahkan berbagai plugins menarik juga.
Syntax Highlighting pada code editor ini sangat banyak, hampir semua bahasa program populer bisa di Highlighting pada Code Editor ini, anda juga bisa membuka Folder dan memilih File tanpa harus Ctrl+o pada code editor ini.

2. Vim
1-godly-perfection-stream
Vim termasuk salah satu text editor tertua dalam sejarah komputer, vim sangat populer pada developer yang tertarik pada code editor yang bisa disesuaikan sepenuhnya, walaupun vim termasuk code editor yang tua, tapi vim selalu memiliki update, dan mempunyai banyak sekali plugins yang bisa anda gunakan, vim sangat menarik, karna mendukung banyak sekali shortcut, dan aplikasi ini bisa dicontrol penuh oleh keyboard sendiri tanpa harus memakai mouse.

3. Atom
2-atom-text-editor
Code editor Atom dipromosikan sebagai hackable code editor, Atom memiliki UI yang menarik, fitur yang dimilikinya juga lengkap seperti Sublime Text. Atom juga memiliki fitur auto completion, file system browser, multi panes, dan banyak lagi. Kekurangan atom ini adalah berat, memakan banyak ram, dan tidak bisa membuka file diatas 10mb, atau akan menyebabkan Crash.
Share on Google Plus

About Nyanime

0 comments:

Post a Comment