Mengenal Software Animasi Cinema 4D dan Blender

Image result for c4d blender
 Software Animasi
Sebuah film seperti upin ipin, adit sopo jarwo,tentulah adalah sebuah karya hasil animasi sebuah software 3d, salah satu software animasi 3d gratis saat ini yang terkenal adalah Blender dan untuk berlisensi adalah Cinema4D. Kedua software tersebut mirip, tetapi memiliki kekurangan dan kelebihan pada software masing2.

Cinema4D
Software animasi berlisensi ini diproduksi oleh Maxon, Cinema4D adalah sebuah software pemodelan animasi 3d dan aplikasi render. Anda bisa melakukan sebuah pemodelan sebuah object pada aplikasi ini, dan juga membuat sebuah animasi. Cinema4D menghasilkan sebuah animasi yang bergrafik sangat tinggi, bahkan hampir terlihat seperti real jika speksifikasi komputer anda cukup untuk menrenderingnya.

Blender
Blender software animasi ini berbasis open source dan gratis, blender cukup mudah dipelajari dan ringan dibandingakan Cinema4D. Blender lebih cocok untuk pemula, atau seseorang yang mempunyai hobbi melakukan produksi animasi tanpa komersial. Grafik yang dihasilkan oleh blender juga tidak kalah dengan Cinema4D jika animatornya memiliki kemampuan yang tinggi. 
Share on Google Plus

About Nyanime

0 comments:

Post a Comment